Pameran Instalasi Plastik ECOTON, Bikin Sejumlah Siswa Terkejut!

+
8 Views

Selasa (07/09) 25 siswa SD Muhammadiyah Wringinanom, Gresik berkunjung ke ECOTON untuk melihat pameran instalasi plastik. “Siswa-siswa kami perlu sekali mengetahui bahaya plastik, melalui kunjunganpameran Plastik di ECOTON” ujar Pak Kholiq Idris kepala sekolah SD Muhammadiyah Wringinanom , Gresik.

Selama melakukan kunjungan, Siswa diberikan materi tentang bahaya sampah plastik bagi tumbuhan, biota air dan manusia. Tidak berhenti disitu, mereka diajak melihat pameran instalasi plastik. Siswa diperlihatkan gambaran kondisi dasar laut, sungai-sungai, pohon serta jaring nelayan yang terlilit banyak plastik melalui replika apik di area pameran.

Siswa Mendengarkan Informasi Bahaya Plastik 

Zaid salah satu siswa senang bisa berkunjung sekaligus belajar tentang dampak bahaya plastik, “Saya senang sekali dengan pameran ini, saya jadi tahu bahaya sampah plastik, saya melihat botol-botol dan ikan yang memakan plastik, kasian ikan-ikan kita kalau makan plastik” terang Zaid Siswa kelas 6

Sejumlah Siswa dan Guru berfoto di Pameran Instalasi Plastik

.

Setelah berkunjung ke area pameran instalasi plastik, mereka berlanjut untuk belanja di toko POKKA-Refill Station. Dengan antusias tinggi membeli produk dengan membawa wadah sendiri, sabun pencuci piring, sabun pencuci tangan, minyak goreng, dll.

Membeli Produk Rumah Tangga Tanpa Plastik di Toko POKKA

Dalam deklarasinya mereka siap menyelamatkan lingkungan melalui aksi kecil mereka dengan membawa botol minum dan kotak makan sendiri, mengajak masyarakat menolak Plastik Sekali Pakai (PSP).

Deklarasi Tolak Plastik Sekali Pakai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *