ECOTON Bekerjasama Dengan PLN Mengadakan Sekolah Detektif Sungai 2020

Untuk mengembangkan kesadaran dan kecintaan sejak dini pada remaja terhadap sungai, ECOTON bekerjasama dengan PLN (Perusahaan Litrik Negara) membuat kegiatan edukasi: Sekolah Detektif Sungai pada bulan Oktober 2020. Kegiatan tersebut tak lain bertujuan untuk melibatkan langsung generasi muda untuk menjaga lingkungan dan menumbuhkan rasa tanggungjawab akan kelestarian sungai.

(Dok: ECOTON) Kegiatan Sekolah Detektif Sungai

Humas ECOTON Tonis menjelaskan, “kegiatan ini nantinya akan berlangsung satu hari, dengan partisipan siswa-siswi SMP dan SMA/SMK dari daerah Mojokerto, Gresik, Surabaya dan sekitarnya…”. Untuk membuat acara berlangsung lancar dan tetap menyesuaikan keadaan saat ini, pihak dari ECOTON akan menyediakan kebutuhan protokol kesehatan seperti: Face Shield, Hand Sanitizer, Hand Skin, juga Masker Kain.

Materi yang disediakan oleh Ecoton nantinya sangat menarik yakni, mempelajari serangga di sungai, aneka tumbuhan, plankton sungai dan juga ikan. Selain itu, pembelajaran tentang Biotilik dan Mikroplastik pun akan menjadi tema yang akan diangkat pada acara Sekolah Detektif Sungai nantinya.Dengan adanya kegiatan ini, nantinya para generasi muda yang ikut andil dalam berkegiatan akan mengetahui bagaimana keadaan Kali Surabaya saat ini. (Ano/ECOTON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *